Ukuran Standar Pintu Dan Jendela I Jasagambarbangunanekonomis





Ukuran standar pintu

dibeda kan menurut tata letak dan kegunaan nya .
Pintu utama
Pintu awal untuk kita masuk kedalam rumah yang memiliki ukuran standar lebar antara 80cm sampai dengan 90cm sedangkan tingginya 210cm . 
fungsi dari pintu utama adalah tempat awal kita memasukkan barang dengan ukuran besar dan tempat keluar masuk seluruh penghuni rumah . maka dari itu ukuran pintu ini lebih besar dari ukuran pintu yang lain .

Pintu kamar
Pintu ini memiliki ukuran lebih kecil dari ukuran pintu utama yaitu dengan lebar 80cm dan tinggi 210cm
Sedangkan fungsi dari pintu kamar hanya untuk masuk penghuni kamar tersebut dan ukuran barang yang dimasukkan kedalam kamar relatif lebih kecil ukurannya

Pintu kamar mandi
Pintu ini memiliki ukuran lebih kecil dari ukuran pintu yang lain yaitu dengan ukuran lebar 70cm dan tinggi  200cm
karena fungsi pintu ini di sesuaikan dengan ukuran kamar mandi yang standar nya ialah 150cm x 150cm atau 150cm x 200 cm dan tidak berfungsi seperti pintu-pintu lain yang di gunakan untuk memasukkan barang-barang dengan ukuran besar .

Ukuran Standar Jendela
sama dengan pintu yang memiliki banyak ukuran , jendela pun memiliki banyak ukuran yang disesuaikan dengan fungsi dan tata letaknya .
Jendela utama
Jendela ini biasa terletak didepan atau lebih tepatnya berhadapan langsung dengan ruang tamu atau pun ruang utama keluarga . jendela ini memiliki ukuran 80cm x 120cm,jendela ukuran ini memiliki fungsi yang sangat besar untuk pencahayaan ruangan dalam rumah dan sumber pertukaran udara .
Jendela Kamar 
Jendela ini memiliki ukuran lebih kecil dari jendela utama dikarenakan letak jendela ini hanya ada dikamar yang memiliki pencahayaan dan pertukaran udara yang kurang . jendela ini memiliki ukuran 60cm x 80cm .      
demikian lah ukuran standar pintu dan jendela semoga dapat menambah wawasan untuk kita semua .

Komentar

Postingan Populer